Wisata Harry Potter ke Dunia Sulap, Kini Bukanlah Mimpi

Wisata Harrry Potter telah dibuka untuk umum. Beberapa furnitur unik dan perangkat sekolah magic juga dijual untuk wisatawan. Seluruh dunia menyambut karya fiksi JK Rowling tersebut, dan menjadikannya sebagai lahan bisnis yang menjanjikan.

Tak ayal beberapa tempat wisata di berbagai belahan dunia terinspirasi dari kisah Harry Potter. Meski film sekuel tersebut sudah tidak tayang di layar lebar, namun imajinasi dan fantasi JK Rowling menyisakan kenangan di kalangan penggemarnya. Kini, berbagai Negara telah memiliki tempat wisata bertema dunia sihir. Wisata Harry Potter juga tidak pernah sepi pengunjung, karena selalu ada keajaiban di setiap wahananya.

  • Berbelanja Di Diagon Alley

Ingatkah Anda saat Harry pertama kali dikenalkan pada dunia sihir? Tepatnya setelah Ia dijemput oleh Rubeus Hagrid dan membeli peralatan sekolah sihir. Harry dan Rubeus mengunjungi sebuah pub dan kemudian diberi akses ke wilayah pertokoan dunia sihir. Kini, penggemar film Harry Potter bisa menikmati suasana Diagon Alley yang terletak di 6000 Universal Blvd, Orlando, Florida.

  • The Leaky Cauldron

Di jantung kota London, tepat di sudut Leadenhall Market (pusat perbelanjaan bersejarah di Inggris), wisatawan bisa menikmati kehidupan nyata Diagon Alley. Gedung ini memiliki arsitektur kuno yang sangat megah, dan suasananya yang bersih. The Leaky Cauldron adalah latar dimana Harry Potter diajak berkeliling ke dunia sihir untuk yang pertama kalinya. Ia melihat suasana keramaian dunia sihir dengan segala keajaiban yang terjadi di kehidupan sosial para penyihir.

  • Peron 9¾

Stasiun St Pancras International King’s Cross bukan hanya cara tercepat untuk sampai ke Paris, tetapi juga rumah Peron 9¾. Di salah satu sudut stasiun inilah Harry Potter bertemu dengan sahabatnya, Ron dan kedua kakak kembarnya. Untuk mencapai jalan tercepat ke sekolah sihir Hogwarts, anak-anak harus menembus salah satu tembok yang kemudian mengantar mereka ke stasiun dunia sihir. Setiap bulannya, ada ribuan pengunjung yang berfoto di dinding peron 9¾, karena disinilah pengelola stasiun menempatkan papan nomor peron.

  • Merasakan belajar di sekolah Hogwarts

College of Wizardry, adalah wisata Harry Potter yang sangat digemari para penggemar di Eropa. Disinilah tempat para penggemar Harry Potter berkunjung dan merasakan sekolah sihir yang benar-benar nyata di depan mata. Pwngunjung akan dihantarkan pada suasana sekolah sihir selama seminggu, tidur di dalam asrama layaknya siswa binaan Dumbledore dan merasakan seragam sekolah Hogwarts.

Anda harus merogoh kocek sebesar 19 juta rupiah (999 pounds) untuk merasakan sensasi berada di asrama ini. Meski mahal, nyatanya wisata Harry Potter ini berada di daerah pegunungan di Polandia. Udaranya sangat sejuk, dengan pemandangan pepohonan hijau di pagi hari. Harga yang impas untuk menikmati sensasi eksklusif tak terlupakan.

  • The Wizard Chamber

Sebuah hotel bernama Georgian House Hotel menyediakan kamar khusus penggemar Harry Potter. Mereka menamakannya sebagai The Wizard Chamber. Ruang-ruang khusus ini menyamakan tatanan ruang yang persis seperti di film. Kamar yang tenang dengan lampu kekuningan, serta selimut yang selalu hangat akan mengantarkan pengunjung pada mimpi dunia sihir yang benar-benar magic!

  • Warner Bros Studios, Osaka-Jepang

Penggemar Harry Potter yang ada di Asia sepertinya tidak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk menikmati dunia sihir. Sebuah kota di Jepang, kini telah membangun tempat wisata Harry Potter yang bernama Leavesden Studios. Sebuah kolaborasi antara Universal Parks & Resort dan Warner Bros Entertaiment.

Segala wahana mulai dari perjalanan ke kota terlarang, roller coaster Hippogriff, hingga desa Hogsmeade tersedia disini. Pengunjung juga bisa bertemu beberapa ekor burung hantu yang di dalam film sering mengantarkan surat para siswa Hogwarts. Pengunjung juga bisa bersantai sementara di sebuah danau, dimana Harry Potter pernah berkompetisi menyelam melawan Viktor Krum, dan Cedric.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *