Tips Berlibur ke Milan, Italia

Tips berlibur yang akan kami sajikan hari ini adalah fakta yang harus Anda ketahui sebelum berpelsir ke Milan, italia. Milan adalah salah stu kota yang tidak begitu dipandang oleh orang Eropa kebanyakan. Tapi justru banyak brand terkemuka berbasis disini, dan itulah yang menjadi daya tarik bagi para penggila belanja.

Akan tetapi keindahan Milan tak hanya di sektor tata busana, banyak hal yang membuat turis terkesima pada kota ini. Bangunan bersejarah, hiruk-pikuk kota, serta makanan lezat khas Italia turut meramaikan liburan para pelancong dari berbagai Negri. Berikut tips berlibur ke Milan sebagai panduan petualangan Anda ke Italia Utara.

  • Kota paling lambat di Italia

Milan terletak di wilayah Lombardy, di utara Italia. Budayanya tidak begitu populer karena kebanyakan orang lebih mengenal effervescence Italia Selatan seperti yang ada di dalam film dan televisi. Milan justru memiliki budaya sendiri dan jaraknya lebih dekat dengan Swiss. Di kota metropolitan yang serba cepat ini, Anda akan menemukan orang-orang yang sibuk, mirip seperti kota London atau New York. Kota ini dikatakan lambat karena kepadatan penduduknya yang tidak terlalu banyak dan sektor-sektor pekerjaan yang menghidupi warga sekitar. Penduduknya juga tidak terlalu ramah, sifat mereka cenderung pendiam.

  • Harus terbiasa dengan aperitivo

Aperitivo adalah minuman sebelum makan yang khusus dibuat untuk membangkitkan selera Anda. Kebanyakan orang Italia mengonsumsi minuman beralkohol sebagai pembangkit selera makan, dan mereka meyakini bahwa itu adalah tradisi turun-temurun yang sudah ada sejak zaman kerajaan. Tokoh yabg paling terkenal memproduksi minuman ini adalah Antonio Benedetto Carpano, yang menciptakan salah satu jenis vermouth pertama di Turin pada tahun 1786. Dia mengklaim bahwa kombinasi khusus anggur putih yang diperkaya dan berbagai bumbu dan rempah-rempah merangsang nafsu makan dan direkomendasikan untuk para wanita. Konon katanya minuman racikannya ini jauh lebih baik daripada wine anggur merah.

  • Selalu sedia payung

Milan adalah kota yang diselimuti cuaca yang tidak menentu, maka dari itu penting bagi Anda untuk mempersiapkan payung sebelum hujan. Terkadang salju tiba-tiba turun dan sulit diperkirakan oleh lembaga ramalan cuaca. Restoran, cafe dan tempat publik biasanye menyediakan tempat khusus untuk menyimpan payung. Anda tak perlu khawatir karena tempat penitipan ini dijaga dengan aman dan payung Anda tidak akan hilang.

  • Kuliner Italia bukan hanya pizza dan pasta

Makanan khas kota Milan sangat beragam, maka tips berlibur dari kami baiknya tidak mengonsumsi pizza atau pasta. Disini banyak sekali olahan daging yang diolah dengan mentega dan rasanya sangat enak. Para turis biasanay memburu risotto milanese, sebab makanan ini mudah ditemukan di berbagai rumah makan. Keju, daging domba, dan kunyit. Bagi Anda yang kangen nasi mungkin bisa mencicipi hidangan ini. Sebab risoto adalah bubur nasi yang diolah dengan bumbu khas berselera yang bisa menghangatkan tubuh dari musim dingin.

Bar dan kafe Bar dan kafe berlimpah di Milan, penduduk setempat suka sekali bersosialisasi disana. Bertemu orang-orang baru atau menikmati bir bersama kerabat. Kopi espresso melimpah ruah di Milan dan menjadi menu wajib yang harus ada di setiap cafe. Tangan-tangan mereka terampil untuk membuat latte dan rasa macchiato yang ada di Milan sangat berbeda dengan yang ada di Asia. Sementara itu jika Anda ingin pergi ke bar, tak ada salahnya berkunjung ke wilayah Navigli. Begitu banyak bar trendi yang menawarkan cocktail dengan harga murah dan racikan soda manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *