Kuliner Tel Aviv, Ibukota Kuliner Israel dengan Sejuta Makanan Lezat

Kuliner Tel Aviv seolah tidak ada matinya. Kota ini menjdapat julukan sebagai ibukota kuliner Israel dan merupakan kota yang tidak pernah mati hingga malam hari.

Tel Aviv-Yavo adalah kota metropolitan di Israel yang menyimpan sejuta pesona kulner. Perpaduan budaya timur tengah tertuang ke dalam masakan berselera yang dijajakan ke seluruh sudut kota. Rasa yang khas, cita rasa dan suasana kota berpadu dalam rasa yang tidak pernah tergantikan.

Masakan Israel adalah campuran kuliner modern, yang berpadu dengan tradisi memasak para imigran Yahudi dan masakan khas Timur Tengah. Beberapa restoran kelas dunia bertakhta di kota yang memiliki luas 8000 kilometer ini. Berikut deretan restoran terbaik yang ada di Israel yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Port Said

Restoran ini didirikan oleh koki ternama di Israel, Eyal Shani. Port Said merupakan rumah makan yang berada di kawasan blok hipster kasual. Restoran ini menyajikan bahan-bahan sederhana dan lezat, hidangan seperti ubi bakar, steak mini dan kacang panjang yang disajikan langsung di atas meja terasa begitu menggugah selera. Port Said memiliki suasana yang lain daripada yang lain. Terletak di keramaian kota nan energik sehingga selalu menarik perhatian banyak muda untuk datang ke sini.

Taizu

Pemilik rumah makan ini adalah koki sohor di Israel, Yuval Ben Neriah. Sebelum mendirikan Taizu, ia berplesir ke Asia Tenggara untuk merasakan cita rasa yang tidak ditemukan di timur tengah.Ben Neriah, sang pemilik rumah makan, mendefinisikan masakan restorannya sebagai “AsiaTerranean”, dan menunya mencakup hidangan kompleks yang menggabungkan rasa Asia dan bahan-bahan lokal, seperti kue dengan udang dan artichoke Yerusalem dan steak yang dibumbui dengan sereh dan rempah-rempah Vietnam.

Ketika Anda ada di Taizu, cita rasa timur tengah tidak begitu terasa. Anda seperti berada di India atau Vietnam secara bersamaan. Tapi sepintas hidangan seperti roti panggang tetap memberikan identitas makanan khas Israel.

Magazzino

Lokasi Magazzino berada di Rothschild Avenue. Menu makanannya merupakan masakan khas Italia dengan gaya kontemporer. Sekedar informasi, dulunya restoran ini adalah pabrik namun renovasi interior membuat suasana ruangan terasa hangat. Gaya interiornya sangat milenial, nyaris mirip ruang kerja kantor startup.

Menu makanan seperti pizza, pasta oven, seafood hingga sayur mayur tersaji segar disini. Mereka memiliki oven bata sendiri, sehingga proses pemanggangan terasa begitu khas.

Bagi Anda yang memiliki pasangan, sebaiknya booking tempat duduk di taman. Dijamin makan malam/ dinner akan terasa romantis.

Ha’achim

Kakak beradik Assaf dan Yotam membuka restoran steak kontemporer ini pada tahun 2011. Suasananya sangat santai, tercermin lewat hidangan sayuran goreng, daging tusuk, yang bebas diambil kapanpun.

Ha’achim terletak di jantung Tel Aviv di Ibn Gvirol Street dan menawarkan brunch lezat pada hari Jumat. Hidangan utamanya berupa prasmanan yang terinspirasi oleh hidangan khas Mediterania. Kakak beradik dengan gelar Doktor ini juga memiliki dapur percobaan terdekat, Dok, dan Abei yang baru dibuka, yang khusus menyajikan makanan laut.

Shila

Sebuah restoran seafood kelas atas, Shila terletak di Jalan Ben Yehuda, dan letaknya tidak jauh dari pantai. Selama 12 tahun terakhir, pendiri dan kepala koki, Sharon Cohen, telah menciptakan hidangan ringan dan segar. Berbahan dasar daging dan ikan hasil peternakan lokal.

Hidangan yang paling reccomended aalah tartar ikan yang dibungkus alpukat, ikan carpaccio, dan sayuran pan-seared. Ruangannya didesain agar pengunjung dapat menyaksikan langsung pembuatan hidangan mereka di depan mata.

Vitrina

Vitrina adalah salah satu restoran Tel Aviv yang telah berdiri selama satu dekade. Rumah makan ini memiliki dua lokasi di kota, satu di dekat Rabin Square dan satu lagi di dekat Rothschild Avenue. Menu andalannya adalah Butler Burger, yang memiliki topping khusus seperti selai bawang, aioli dan arugula dan dilengkapi dengan tambahan topping keju. Restoran ini juga menyediakan menu vegetarian dan seperti red quinoa, lentil dan burger jamur, dan campuran kentang manis dan kentang goreng biasa yang dicampur dengan kulit lemon. Restoran populer ini tutup pada hari Jumat dan Sabtu, dan akan selalu ramai pada hari Kamis malam.

Bagus Fikri Yuliono

Posted by Bagus Fikri Yuliono

Content Writer, Freelancer Web Design, AI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *