Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Wisata ke Armenia

Wisata ke Armenia kerap dianggap miring oleh sebagian kalangan, maka wajar bila Negara ini bukan destinasi wisata yang utama. Padahal Negara ini menawarkan budaya yang sangat kaya, tempat wisata menarik dan alam yang membentang luas. Makanan di Armenia juga tak kalah lezat jika dibandingkan Negara lain. Berikut alasan kami untuk meyakinkan Anda untuk berwisata ke Armenia.

Negara Kristiani pertama di Dunia dan menyisakkan tempat bersejarah penting

Tahukah Anda bahwa Armenia adalah negara pertama di dunia yang mengadopsi agama Kristen sebagai agama negara? Itu terjadi pada tahun 301 M dengan bantuan Gregory the Illuminator dan raja Armenia Trdat III. Negara itu memulai penghancuran kuil-kuil kafir dan pembangunan gereja-gereja Kristen. Rumah Ibadah pertama adalah Katedral Echmiadzin, yang menjadi katedral Kristen pertama di dunia. Wisatawan dapat berkunjung ke kota Echmiadzin, pusat keagamaan semua orang Armenia untuk melihat arsitektur yang luar biasa indah. Arsitekturnya dipengaruhi oleh trend abad pertengahan dan menciptakan pemandangan yang spektakuler.

Selain katedral, kediaman Biara Geghard yang dibuat dari pahatan batu dan berusia lebih dari 800 tahun menciptakan corak yang misterius. Wisata ke Armenia adalah keputusan yang tepat bagi Anda yang menganut Kristiani dan ingin mendalami sejarah perkembangan Gereja di Asia.

Surga untuk pendaki gunung

Sejak menginjakkan kaki ke Ibukota, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan Gunung Ararat. Gunung ini terlihat sangat indah di segala musim. Bagi orang Armenia gunung ini adalah simbol ibu pertiwi yang secara filosofis telah memberikan kehidupan kepada banyak orang.

Ararat dikenal sebagai gunung alkitabiah, seperti yang disebutkan dalam Alkitab selama kisah Air Bah. Menurut kisah itu, bahtera Nuh berhenti tepat di atas gunung dan setelah beberapa saat, ia menetap di Lembah Ararat bersama keluarganya. Untuk mendapatkan pemandangan yang sangat indah warga setempat merekomendasikan pendaki ke puncak Cascade, atau pergi ke area pengamatan di Victory Park. Untuk pemandangan yang benar-benar menakjubkan, berkendaralah dari Yerevan ke biara Khor Virap, di mana Anda akan merasa seperti hampir menyentuh gunung.

Menaikki kereta gantung terpanjang di dunia

Anda dapat mengunjungi salah satu kreasi arsitektur Armenia abad pertengahan yang paling megah, biara Tatev, dengan kereta gantung, yang terpanjang di dunia (5,8 kilometer, atau 3,6 mil). Kereta gantung ini bukan diciptakan untuk orang yang takut ketinggian, karena ketinggiannya mencapai 320 meter (1050 kaki) di atas ngarai Sungai Vorotan. Wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah selama 12 menit di atas gondola. Di akhir perjalanan, Anda akan tiba di sebuah biara yang unik, dibangun pada abad ke-9 dan ke-13.

Ada air yang menyentuh langit

Danau Sevan terletak sangat tinggi di pegunungan, sehingga ketika Anda duduk di tepi sungai tampak permukaan air akan menyentuh langit. Danau yang menakjubkan ini adalah yang terbesar dan mungkin yang paling indah di Kaukasus. Air segar yang bersih akan menjadi hangat di tengah musim panas, artinya tepi danau ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai. Danau, yang oleh penduduk setempat disebut ‘Laut Armenia,’ itu dikelilingi oleh pegunungan. Saat Anda menghabiskan waktu di tepi perairan, perhatikan bagaimana air akan berubah warna, dari biru ke biru kehijauan ke biru tua. Anda juga dapat menjelajahi kompleks biara Sevanavank, dibangun pada 874, yang terletak di dekatnya.

Bagus Fikri Yuliono

Posted by Bagus Fikri Yuliono

Content Writer, Freelancer Web Design, AI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *